Bersama Membangun Generasi Bangsa. Berisi tentang tips dan trik peran orang tua dan perkembangan anak

Tuesday 26 January 2016

4 Persiapan Traveling Bersama Anak

Menikmati waktu liburan bersama anak merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Alih-alih mengacaukan, traveling bersama anak justru memberikan kesan tersendiri. Tidak hanya meredakan stres, namun juga mendekatkan hubungan orangtua dan anak. 

4 Persiapan Traveling Bersama Anak

Meskipun demikian, traveling bersama anak butuh persiapan yang lebih matang dibandingkan dengan traveling sendiri. Dengan segala persiapan yang baik, nantinya kita tidak akan kesulitan waktu berada di tempat liburan. Nah, berikut ini 4 persiapan traveling bersama anak agar liburan menjadi menyenangkan. 

1. Persiapkan Tempat yang Ramah Anak
Pergi berlibur bersama anak wajib mengunjungi tempat yang ramah anak. Hal ini penting agar anak tidak bosan dan rewel. Rencanakan ke tempat-tempat hiburan dengan banyak wahana permainan. Bisa juga diselingi dengan wahana edukasi agar anak juga mendapat kesan yang lebih bermakna.

2. Persiapkan Tiket dan Akomodasi
Persiapkan tiket keberangkatan sekaligus akomodasi jauh-jauh hari untuk mendapatkan kenyamanan yang kita inginkan. Pertimbangkan pemilihan maskapai dan hotel tempat menginap. Beberapa diantaranya telah menyediakan fasilitas yang ramah anak, seperti tempat bermain dan menu makanan anak. Kenyamanan traveling bersama anak sangat diutamakan mulai dari keberangkatan.

2. Persiapkan Perlengkapan Anak
Perlengkapan anak sangat penting saat perjalanan hingga di tempat tujuan. Perlengkapan anak meliputi pakaian, mainan favorit, makanan favorit, hingga peralatan mandi dan barang-barang kecil lainnya. Jangan sampai terlupa sekecil apapun. Anak umumnya akan mencari barang kesukaannya dimanapun berada.

4. Persiapkan Waktu Istirahat Anak
Saat merencanakan liburan, pastikan memberi waktu istirahat yang cukup untuk anak. Anak-anak belum dapat mengontrol waktu bermain dan beristirahat. Oleh karena itu, rencanakan waktu istirahat anak, baik sebelum maupun saat berlibur. Pilah destinasi yang akan dikunjungi berdasarkan kondisi fisik anak. Jangan memaksakan banyak destinasi wisata tanpa memperhitungkan kondisi anak.

Anak-anak sangat menyukai tempat-tempat baru, namun juga bisa tiba-tiba cepat bosan. Sebaiknya, persiapkan waktu berlibur yang tidak terlalu lama. Hal ini penting, selain menghindari kebosanan juga mencegah kelelahan fisik pada anak. Sehingga liburan tetap menyenangkan dan bermakna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Persiapan Traveling Bersama Anak

0 comments:

Post a Comment