Bersama Membangun Generasi Bangsa. Berisi tentang tips dan trik peran orang tua dan perkembangan anak

Wednesday 3 February 2016

4 Bahan yang Ampuh Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan terhadap gigitan nyamuk. Biasanya, bekas gigitan nyamu meninggalkan bintik merah pada kulit bayi. Ada yang bisa hilang sendirinya dengan cepat, namun tak jarang yang meninggalkan bekas dalam waktu lama. 

4 Bahan yang Ampuh Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Jika hal ini terjadi pada bayi, ibu tak perlu cemas dan khawatir. Bekas tersebut akan hilang dengan sendirinya, meskipun butuh waktu yang lama. Jika ibu ingin segera menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut, ada beberapa bahan yang bisa membantu menghilangkannya. Berikut ini empat bahan yang mudah ditemukan dan terbukti ampuh menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi.

1. Kulit Kentang
Kulit kentang bagian dalam dapat digunakan untuk menghilangkan bintik merah bekas gigitan nyamuk. Caranya, cukup dioleskan saja kulit kentang bagian dalam pada bekas gigitan tersebut. Bintik merah akan hilang dengan cepat.

2. Bawang Merah dan Bawang Putih
Kedua bumbu dapur ini juga bisa membantu menghilangkan bintik merah dengan cepat. Cukup belah sedikit bawang merah atau bawang putih lalu oleskan sedikit saja pada bekas gigitan nyamuk tersebut. 

3. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya juga bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya, potong lidah buaya, ambil sedikit saja gel di dalamnya, lalu oleskan pada bintik-bintik merah bekas gigitan nyamuk. 

4. Kulit Pisang
Sama seperti kulit kentang, kulit pisang bagian dalam juga bisa membantu menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Cukup oleskan saja kulit pisang bagian dalam pada bekas luka gigitan nyamuk. Bekas gigitan tersebut akan hilang dengan sendirinya lebih cepat.

Mungkin sebagian ibu khawatir jika bintik merah tersebut tidak bisa hilang dan berubah menjadi hitam. Tentu sangat mengganggu penampilan jika terdapat di wajah. Namun, dengan beberapa bahan diatas, bintik merah pada kulit bayi bisa dihilangkan dengan lebih cepat. 

Sebaiknya, ibu juga melakukan pencegahan dari gigitan nyamuk. Ibu bisa menggunakan kelambu anti nyamuk agar bayi bunda terhindar dari gigitan nyamuk. Hindari penggunaan obat nyamuk bakar, semprot atau bahan kimia lainnya karena bisa mengganggu kesehatan bayi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Bahan yang Ampuh Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

0 comments:

Post a Comment